Real Madrid Juara Liga Champions 2015-2016

Milan - Real Madrid tampil sebagai juara liga champions 2016 setelah mengalahkan rival sekotanya Atletico Madrid dalam drama adu penalti. 


Dengan demikian, Real Madrid pun sukses merail gelar ke-11 (La Undecima)  mereka dalam turnamen paling bergengsi di eropa ini. Real Madrid sukses menundukkan Atletico Madrid yang merupakan lawan mereka juga pada final liga champions 2 tahun lalu. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Minggu 29 Mei 2016 dini hari WIB, Madrid langsung tampil menekan setelah kick-off dilakukan. Atletico Madrid juga tak mau kalah, mereka berani tampil terbuka tidak hanya sekedar menunggu Real Madrid melakukan penyerangan.

Akan tetapi Real Madrid lebi tampil dominan, pada awal pertandingan berawal dari pelanggaran yang dilakukan Filipe Luis terhadap Gareth Bale, Real Madrid memperoleh tendangan bebas yang diambil sendiri oleh Bale. Tendangan yang dilesatkan Bale dengan kaki kirinya menusuk ke depan gawang Atletico. Casemiro langsung menyambarnya sebelum menyentuh tanah. Sial bagi Casemiro, tendangannya masih bisa di tepis oleh kiper Altletico Jan Oblak dengan kakinya. 

Goal yang ditunggu para fans Real Madrid pun hadir pada menit ke-15. Berawal dari tendangan bebas Toni Kroos Real Madrid berhasil meraih keunggulan. Tendangan bebas yang dieksekusi Toni Kroos berhasil di sundul oleh Gareth Bale ke depan gawang Atletico Madrid dan langsung disambar dengan tendangan mendatar oleh Sergio Ramos. Real Madrid Unggul 1-0 atas Atletico Madrid.


Atletico Madrid tidak panik, mereka tidak terburu-buru untuk membalas keunggulan Real Madrid. beberapa kali mereka memutar-mutar bola di tengah sebelum akhirnya melakukan umpan terobosan ke depan ketika celah sudah terbuka. 

Peluang sempat diperoleh Antoine Griezmann, akan tetapi sepakannya telalu pelan. Untuk yang kedua kalinya Griemann memperoleh peluang lagi, sayang kali ini Dewi Fortuna belum memihak Atletico, sepakan Griezmann tipis di sebelah kanan gawang Real Madrid. 

Babak Pertama berakhir untuk keunggulan 1-0 Real Madrid atas Atletico Madrid.

Babak kedua di mulai. Sebuah kejadian yang menarik terjadi pada awal babak kedua ini. Baru beberapa saat pertandingan babak kedua di mulai, Atletico Madrid mendapat hadiah penalti setelah Fernando Tores dilanggar Pepe di kotak terlarang. 

Antoine Griezman yang tampil sebagai algojo, gagal menuntaskan tugasnya. Tendangan kaki kiri Griezmann menerpa tiang gawang dan bola kemudian memantul jauh. Real Madrid masih unggul 1-0 atas Atletico Real Madrid. 


Pada babak kedua ini, Atletico tampil lebih Agresif. Beberapa kali mereka menekan dari sisi sayap kiri Real Madrid. Real Madrid tidak mau kalah, pada menit ke-69 serangan balik yang dilakukan Real Madrid diakhiri dengan sepakan Karim Benzema dari dalam kotak penalti. Sayang seribu sayang, tendangannya masih bisa di tepis Jan Oblak. 

Hingga akhirnya pada menit ke-79 Atletico berhasil mencetak goal penyama kedudukan melalui pemain pengganti Yannick Ferreira Carrasco yang menggantikan Augusto. Skor pun berubah menjadi 1-1. Skor imbang berakhir hingga akhir pertandingan babak kedua. 

Sama seperti 2 tahun sebelumnya, pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan. Di babak tambahan tidak banyak peluang tercipta karena banyak pemain Real Madrid seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang mengalami kram tapi masih bisa melanjutkan pertandingan. Beda halnya dengan bek Atletico, Filipe Luis. Dia harus ditarik keluar karena mengalami cidera di pangkal pahanya dan digantikan dengan Lucas Hernandez.

Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Dalam babak ini, satu pemain Atletico Madrid yakni Juanfran memupus harapan Atletico Madrid untuk menjuarai liga champions. Tendangannya mengenai tiang gawang Real Madrid dan membuat Real Madrid semakin percaya diri. Hingga akhirnya penendang kelima, Cristiano Ronaldo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Real Madrid menjuari Liga Chamions untuk yang ke -11 kalinya. 

Selamat atas kemenanangan Real Madrid. Hala Madrid!
Sekian dan Terimakasih.

4 komentar

  1. antara sedih dan seneng..ane citizen,....

    by dedi mekanikmitsubishi

    BalasHapus
  2. gilaa mantap bener tadi malam sangat menegangkan hehe

    BalasHapus
  3. sayangnya tadi malam saya gak nonton huuuh

    BalasHapus
  4. Kasihan ATM Kalah difinal,,, Tapi Pantas Sih RM Yang Menang ,,, Pemainnya Juga Full Bintang

    BalasHapus