Tips Mengetahui Situs Toko Online Asli atau Palsu

Assalamualaikum Wr.Wb.
Selamat malam sobat blogger. Pada postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang cara Tips Mencari Tugas di Internet dalam bentuk Word. Nah, pada postingan kali ini saya akan menjelaskan sebuah tips yang mungkin sedang anda butuhkan, yaitu Tips Mengetahui Situs Toko Online Asli atau Palsu. 

Di era modern seperti saat ini banyak orang yang melakukan semua kegiatannya di internet. Salah satunya adalah berbelanja. Dengan adanya Internet, semua kegiatan termasuk kegiatan berbelanja menjadi semakin mudah. Kita hanya perlu duduk manis diatas kursi dan menekan smartphone atau pun laptop yang kita miliki, barang yang kita inginkan sudah bisa kita beli. Tentuya hal itu sangat disenangi oleh semua orang. 

Di Indonesia sendiri, situs jual beli online sudah banyak berkembang. Banyak orang yang membuat situs jual beli online demi memenuhi kebutuhan orang banyak, ada juga sebaliknya yang membuat situs jual beli online untuk menipu banyak orang demi mencapai kesenangan sendiri. Nah, Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa tips agar kita dapat membedakan situs jual beli yang asli dengan yang palsu. 

Berikut adalah Ciri-Ciri Situs Jual Beli Online Palsu pada Umumnya
  1. Memakai nama domain (alamat website) gratisan. Seperti namasitus.blogspot*com, namasitus.wordpress*com atau semacamanya, patut anda waspada.
  2. Memiliki tampilan situs yang terkesan sangat sederhana atau apa adanya. Biasanya situs jual beli online terpercaya memiliki tampilan situs yang sangat responsiv sehingga enak dipandang dan mendatangkan banyak pelanggan.
  3. Alamat yang tercantum tidak jelas
  4. Harga produk yang dijual sangat murah atau berada dibawah standar.
  5. Admin atau Costumer Service kurang agresif, terkesan tidak mau tahu.
  6. Cek situs tersebut di www.polisionline.com
Kesimpulannya cermati dulu situs online yang sedang anda kunjungi, jika termasuk pada ciri-ciri diatas anda patut mewaspadainya, dan berhati-hati agar uang yang anda miliki tidak terbuang sia-sia. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi anda semua.
#KorbanPenipuan

Sekian dan Terimakasih.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

13 komentar

  1. iya nih, sekarang kan marak sekali situs-situs yang kurang dipercayai beredar walaupun mereka mempunyai testimoni, namun kita masih saja ragu.
    Biasanya situs toko online yang terpercaya, adminnya memasang SSL di domainnya, umumnya sih seperti itu.

    BalasHapus
  2. tidak semua benar sih saya juga pakai blog gratisan tapi no tipu dan web polisi online hanyalah web bayaran dan blm tentu konsekuen kok

    BalasHapus
  3. Tambahan gan..
    Situs resmi biasanya pake https.. :D

    BalasHapus
  4. Harus benar benar hati-hati gan agar tidak tertipu situs toko online palsu.

    BalasHapus
  5. thanks info nya berguna sekali buat saya yg awam

    BalasHapus
  6. wah untuk gak pernah ketipu saya mantab

    BalasHapus
  7. makasih artikelnya sangat bermanfaat gan

    BalasHapus
  8. Kalau saya lebih care ke cs (customer service)nya mas.. kalau custommer servicenya bagus, insya Allah mereka aman walau hanya bermodalkan url blogspot.. karena banyk sih pedangan online di IG yang merangkak ke dunia blogging namun dengan budget minim.. alias no tld, no hosting.. ya jadinya mereka malah terkesan terlalu sederhana.. namun ketahuilah, kalau cobtact yang tersedia terbilang ramah dan cenderung agresif, insya Allah aman

    BalasHapus
  9. Wah harus lebih hati hati lagi nih.

    Bw&Comment back ya
    http://achart403.blogspot.co.id/search/label/Blogspot?m=1

    BalasHapus
  10. Mantap nieh tipsnya biar tdk tertipu

    BalasHapus
  11. Jadi gk takut ketipu ya....tapi lebih baik beli di toko online yang sudah terpercaya aja yg sudah terjamin

    BalasHapus
  12. Makasi infonya biar nggak kena tipu lagi

    BalasHapus